Rabu, 12 Juni 2019

Umat Islam Indonesia Jangan Kagetan (KENAPA.?)

Umat Islam Indonesia Jangan Kagetan (KENAPA.?)

Saya tidak tahu mau Saya mulai darimana tulisan ini, tapi begini: setelah Saya perhatikan, dari satu masalah ke masalah yg lain, ko sepertinya beberapa orang di Indonesia ini mudah kaget, dikit-dikit agama, ini agama, itu agama, ini penghinaan, itu pelecehan dsb.

Hhh.. Allahulmustaan.

Padahal.. Kalau diperhatikan lebih teliti lagi, beberapa kasus dari semua itu bukan masalah agama, tapi ada yang masalah adat, ada yg masalah peraturan, ada yg masalah politik dsb.
Hal sprti itu pastinya tidak baik.

Kenapa? Karena beberapa hal:
1- agama di jadikan kedok untuk kepentingannya masing-masing (ini sangat tidak baik).
2- kasihan orang awam, mereka menjadi ganas tanpa melihat dampak dan hakikat dari mslh itu sendiri.

So, be smart guys! Ok?

Namun demikian.....

Important: kolom komentar saya tutup, jika ada yang mau nyakar saya, silahkan di part 3 dengan Sayaarat sopan dan ga pake mingkem ujung-ujungnya.

Namun demikian, bukan berarti agama harus di kesampingkan (lebih-lebih dgn alasan menjaga keutuhan NKRI), contoh: saking tidak tahunya ke mslh agama, sampai-sampai beberapa oknum dari sebuah ormas harus melakukan hal yg menurut Saya itu tdk terpuji (caranya).

Lebih dari itu, sebagian banyak orang yg bernaung dibawah ormas tsb. akan mati-matian mencari pembenaran akan hal yg tak terpuji itu.

Saya bukan tdk tahu mslh sanad hadits mengenai hal itu, Saya sudah mengkajinya jauh sebelum mslh ini terjadi (lihat highlights story terakhir), bahkan belakangan ini Saya sempet membaca artikelnya prof. dari ormas tsb. terkait mslh ini.

Tp Saya tdk cocok, knp? Karna kesimpulan prof. tsb. bagi Saya kurang tepat dikarenakan beliau memukul rata tanpa harus melihat sikon.

So, di lihat dari sisi manapun, PEMBAKARAN tsb. tidak benar dan apapun argument yg membenarkan pendapat mereka yg pro terhadap kasus tsb. tlah terbantahkan. Namun demikian, bukan berarti Saya membenarkan reaksi dari ormas lain yang berlebihan. Catet itu! Ok?

Jadi, semuanya sama-sama salah.

Lalu yang benar bagaimana?
Allah ﷻ menjawab dalam firman-Nya:
أدع إلى سبيل ربك بالحكمة والموعظة الحسنة وجادلهم بالتي هي أحسن، إن ربك هو أعلم بمن ضل عن سبيله وهو أعلم بالمهتدين.


Beberapa hal yg mungkin bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua sebagai orang awam.
1- peringatan untuk lebih hati-hati lagi dalam memakai atribut yg bertuliskan kalimat tauhid.

2- tidak benar jika pelaku pembakaran tsb. dianggap anti tauhid, sebagaimana juga tidak tepat mengklaim setiap orang yg kontra terhadap pembakaran tsb. sebagai orang HTI atau simpatisannya.
Namun sangat benar jika oknum tsb. tlah melakukan kesalahan dalam caranya.
Pun juga sangat salah jika mengatasnamakan membela islam dgn menggunakan atribut tauhid tapi di bawak ke kamar mandi atau di injak dsb.

3- tidak di benarkan untuk mengamalkan Amar Makruf Nahi Munkar jika dampaknya akan membuat kemungkaran yg lebih besar.

4- Sikon yg ada di Indonesia, itu tidak sama dgn sikon yg ada di Negara lain.

5- Melakukan sesuatu yg benar namun berakibat buruk, itu akan menjadi hal yg salah. Sebab dalam kaidah fiqihnya:
“الدفع أولى من الرد”.

6- menutup pintu fitnah itu lebih di utamakan daripada melakukan hal yang mendatangkan kebaikan, seperti halnya Rasulullah ‎ﷺ yang menolak untuk membunuh para orang munafik hanya karna kawatir akan menimbulkan fitnah dan asumsi-asumsi sesat di tengah maSayaarakat. Padahal.. Mereka berkali-kali melakukan makar.
Nah, hal ini.. Dalam kaidah fiqihnya adalah:
“درء المفاسد مقدم على جلب المصالح.”

Inti dari semua ini adalah: “semulia apapun keutaman membaca Al Quran, ia akan menjadi berdosa ketika membacanya di dalam kamar mandi.”

Dan pertanyaannya: jika ada bendera merah putih bertuliskan kalimat tauhid, kira-kira adakah yang berani membakarnya?
Jika ada yg berani, apakah ia berarti membakar bendera? Atau kalimat tauhidnya?

Namun jika tak ada yg berani, lalu kenapa ada pembakaran waktu itu?
Artinya: jika ketika itu mereka berani membakar, lalu kenapa yang Merah Putih bertuliskan kalimat tauhid mereka tdk berani membakarnya? Jadi sebenarnya mereka mengagungkan kalimat tauhid, atau benderanya?

Thinkagain

Important: MEMBELA ISLAM TIDAK HARUS TURUN KE JALAN.
DAN MEMBELA NKRI TIDAK HARUS MELUKAI PERASAAN yang seIMAN.

وليس لنا إلى غير الله ‎ﷻ تعالى حاجة ولا مذهب.

Lihat Juga :

Keyword :
islam kagetan, islam kagetan, islam damai islam damai background islam damai bank islam damansara damai benarkah islam damai bukti islam damai bukti penyebaran islam secara damai damai dalam islam damai islam 212 damai islamic wallpaper damai menurut islam dampak penyebaran islam secara damai adalah fenomena islam damai gambar islam cinta damai gambar islam damai gambar islam itu damai hadits tentang islam cinta damai islam agama cinta damai islam agama damai atau agama perang islam agama damai bukan teroris islam agama damai dalam al quran islam agama damai dan rahmat bagi alam islam agama paling damai unesco islam agama yang damai coba buktikan dalilnya islam ajaran damai islam artinya damai islam bukan agama damai islam cinta damai islam cinta damai menolak kekerasan islam damai adalah islam damai ahmadiyah islam damai dalam pandangan remaja islam damai hadits islam damai hari ini islam damai islam rahmatan lil alamin islam damai quran islam dan damai islam disebarkan secara damai islam indah damai islam itu damai islam itu damai bukan teroris islam itu damai dan indah islam mengajarkan damai islam menyebarkan damai islam tidak pernah damai islam yang damai islam yg damai jelaskan islam itu damai kajian islam damai kata islam damai kata kata islam cinta damai khutbah islam damai lagu islam cinta damai lagu islam damai lagu islam itu damai makalah islam agama damai makalah islam itu damai maksud penyebaran islam berlangsung damai menyebarkan islam yang damai dan toleran negara islam paling damai negara islam yang damai partai islam damai partai islam damai aman partai islam damai dan aman (idaman) pengertian islam damai penyebaran islam cara damai menggunakan kesenian penyebaran islam secara damai pesan islam damai puisi islam cinta damai puisi islam damai puisi islam itu damai quotes islam damai tadika islam damansara damai unesco islam damai