Friday, April 6, 2018

Sudahkah Anda mengenal siapa sosok Habib Ali Al-Jufri?

Sudahkah Anda mengenal siapa sosok Habib Ali Al-Jufri?


Sudahkah Anda mengenal siapa sosok Habib Ali Al-Jufri?

_
Habib bernama lengkap Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman al-Jufri ini dilahirkan di kota Jeddah, Arab Saudi tepat sebelum fajar pada hari Jumat, 16 April 1971 bertepatan 20 Safar 1391 H, dari orang tua yang masih keturunan Imam Husein bin Ali bin Abi Thalib ra.
_
Habib Ali al-Jufri mempunyai penampilan fisik yang menonjol: tampan, berkulit putih, tinggi, besar, berjenggot tebal dan rapi tanpa kumis, sehingga kehadirannya di suatu majelis sering menyita perhatian orang.
_
Tetapi kelebihannya bukan itu, jika berbicara di forum, orang akan dibuat kagum dengan penguasaannya dalam ilmu Agama cukup luas dan mendalam serta kaitannya dengan masalah-masalah kontekstual di era modern.
_
Intonasi suaranya membuat orang tak ingin berhenti mengikuti pembicaraannya. Pada saat tertentu, suara dan ungkapan-ungkapannya menyejukkan hati pendengarnya. Tapi di saat yang lain, suaranya meninggi, menggelegar, bergetar, membuat mereka tertunduk, lalu introspeksi, mengoreksi diri sendiri.
_
Materi yang dibawakan bukan hanya mengandalkan retorika semata, melainkan penuh dengan pemahaman-pemahaman baru, sarat dengan informasi penting, dan ditopang argumentasi-argumentasi yang kukuh. Wajar ceramahnya mampu menyentuh kalbu dan membuat audiens seperti memperoleh tambahan ilmu dan wawasan baru, juga semangat dan tekad baru untuk mengoreksi diri sendiri dan membuat ‘perubahan’.
_
Mungkin itu sebabnya, Habib Ali Bin Abdurrahman Al-Jufri menjadi sosok ulama dan da’i muda yang nama dan kiprahnya dikenal luas di berbagai negeri Muslim, bahkan juga di dunia Barat.

Sumber : https://www.instagram.com/p/Bg8fpg7grBg/?taken-by=ikhwanmalang_official