Monday, April 9, 2018

7 Efek Negatif Micin Bagi Kesehatan

7 Efek Negatif Micin Bagi Kesehatan


Mengklaim untuk menggunakan jumlah micin yang cukup tidak menimbulkan risiko kesehatan. Namun demikian, beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan mikrokristal yang berlebihan dianggap memiliki efek buruk pada tubuh dan kesehatan.

Dengan garam dan merica, dosis MICIN yang cukup aman sering disebut sebagai monosodium glutamat (sodium glutamate), dan rasa makanan telah diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Selain itu, Badan Administrasi Makanan dan Obat-obatan Indonesia (BPOM) juga mengakui keamanan penggunaannya. Sejauh ini, telah ada penggunaan data yang tidak akurat yang dinyatakan oleh MICIN sebagai dosis yang aman, tetapi lembaga-lembaga ini telah menyatakan bahwa penggunaan MICIN dalam dosis 0,5 hingga 1,7 gram per hari tidak menunjukkan efek samping. Namun, jika tubuh secara berlebihan menelan aditif ini, tubuh mungkin memiliki reaksi negatif.

Lihat Juga : 6 Cara Hilangkan Kutu Rambut

Pahami isi Micin dalam makanan

Protein beras atau monosodium glutamat secara alami dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung protein tingkat tinggi. Berikut beberapa makanan yang mengandung MSG:
  • Daging sapi, ikan dan unggas.
  • Rumput laut.
  • Saus kedelai.
  • Keju parmesan.
  • Tomat.
  • ASI.

MICIN atau MSG memiliki nama lain seperti natrium glutamat, monosodium L-glutamat monohidrat, monosodium glutamat monohidrat, ekstrak ragi, protein nabati terhidrolisis, atau protein nabati terhidrolisis, asam glutamat Kalium, sodium caseinate, dan rempah-rempah alami. Nama-nama ini biasanya tercantum pada label makanan jika mengandung aditif mikroba dalam makanan.

Lihat Juga : Inilah Cara Mengetahui Bayi Akan Lahir Laki-laki dan Wanita

Adapun makanan lain yang mengandung makanan olahan atau dikemas dari MINIC, seperti pengeringan daging, ekstrak daging, kemasan unggas ayam pedaging, dan pati.

Efek Negatif Penggunaan Micin yang Berlebihan Berdasarkan Hasil Penelitian


Laporan dan laporan penelitian berikut mengklaim bahwa penggunaan MICIN yang berlebihan dapat menyebabkan efek kesehatan yang merugikan seperti kondisi klinis tertentu:

1. Chinese Restaurant Syndrome

Kondisi ini dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, mati rasa, kemerahan, mati rasa, palpitasi, nyeri dada, mual, lemas, lelah, mengantuk. Ini terjadi ketika seseorang mengkonsumsi lebih dari 3 gram nada mikro. Ketika konsumen peka terhadap MSG, keadaan menjadi lebih buruk. Namun, gejala-gejala ini mungkin tidak disebabkan oleh mengonsumsi protein mikron saja.

Lihat Juga : 8 Manfat Buah Mangga Bagi Ibu Hamil

2. Kerusakan sel saraf

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa monosodium glutamat dosis tinggi dapat bertindak sebagai racun dan menyebabkan kerusakan sel saraf. Bahkan jika disebutkan, MSG dapat menyebabkan gangguan fungsi otak dan kerusakan pada berbagai organ. Faktor ini juga dapat menyebabkan banyak penyakit, seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson dan konsentrasi gangguan belajar.

3. Asma

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa asupan Mckonin yang berlebihan dapat menyebabkan asma. Dosis untuk gejala-gejala ini bisa 3 gram per makan.

Lihat Juga : 6 Bentuk Pusar Mempengaruhi Kepribadian

4. Obesitas dan obesitas

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa jumlah berlebihan micin dianggap menyebabkan obesitas atau obesitas. Namun ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa micin dapat membuat orang tumbuh lebih panjang dan membantu menjaga berat badan. Oleh karena itu, efek micin pada penambahan berat badan dan penurunan masih harus diteliti lebih lanjut.

5. Sakit kepala dan tekanan darah tinggi

Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan micin jangka panjang dapat meningkatkan tekanan darah. Sebagian orang lebih sensitif terhadap penampilan micin dan mengalami sakit kepala. Namun, alasan ini belum jelas

6. Penghancuran sel

Beberapa peneliti juga mengklaim bahwa MSG dapat menghancurkan sel dan materi genetik. Efek mimik ini diperkirakan akan merusak limfosit atau sel darah putih.

Lihat Juga : 3 Cara Mengencangkan Kulit Wajah

7. Cedera ginjal dan depresi

Penelitian lain menunjukkan bahwa penggunaan micin dalam jangka panjang menyebabkan kerusakan ginjal dan gejala depresi, yang disebabkan oleh perubahan serotonin, sinyal yang memengaruhi emosi dan emosi di otak.

Namun, perlu juga ditekankan bahwa secara umum, efek samping yang merugikan dari micin perlu diteliti lebih lanjut untuk menentukan.

Jadi, selama Anda mengonsumsi Micin atau makanan yang mengandung Micin tingkat rendah, Anda tidak perlu khawatir tentang kemungkinan efek negatif. Oleh karena itu, membatasi asupan micin mungkin merupakan tindakan yang masuk akal untuk menghindari kemungkinan efek samping.

Jika Anda memiliki alergi atau intoleransi terhadap mikin atau monosodium glutamat, dianjurkan untuk menghindari makanan atau makanan yang mengandung aditif ini. Anda dapat menggantinya dengan buah-buahan organik, sayuran dan daging. Tergantung pada keadaan Anda, Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk meminta saran.

Keyword : micin wikipedia, fakta micin, micin artinya, manfaat micin, pengertian micin, kandungan micin, micin meme, micin bikin bodoh mitos atau fakta, manfaat dan bahaya micin kesehatan, fakta micin, manfaat micin, micin bikin bodoh mitos atau fakta, kenapa micin bikin bodoh, rasa micin, kandungan micin, bahaya micin bagi otak

Source : Antontasik.com