Tuesday, March 27, 2018

7 Penyebab Bisul

7 Penyebab Bisul

7 Penyebab Bisul

Penyebab bisul bisa berasal dari berbagai sumber, seperti makanan dan kebiasaan sehari-hari. Ulkus atau bahasa Latin yang disebut abses adalah nanah yang menumpuk dan terakumulasi di dalam rongga jaringan setelah infeksi dengan zat-zat tertentu. Ulkus soliter mungkin merupakan penyakit infeksi, terutama melalui kontak kulit. Ketika ini terjadi, ulkus menjadi besar dan pecah, dan kemudian ulkus melepaskan nanah yang mengandung bakteri, yang dapat menyebabkan bisul di daerah lain yang terkena.

Lihat Juga : Jenis Sakit Kepala dan Penyebabnya

Bagaimana proses pengadaan terjadi?


Penyebab bisul adalah untuk memahami terjadinya bisul di tubuh Anda. Proses ulkus akan dijelaskan - sebagai berikut:
  • Bakteri masuk ke tubuh manusia melalui jaringan kulit
  • Bakteri melepaskan racun, menghancurkan dan membunuh sel-sel di kulit
  • Ketika infeksi terjadi, secara alami meningkatkan jumlah sel darah putih untuk membunuh bakteri.
  • Setelah itu, sel-sel kulit mematikan racun agar tidak menyebar melalui pembentukan dinding.
  • Dinding ini membentuk proses perebusan yang mengandung racun dan mengandung nanah
  • Ini adalah proses ulkus kulit Anda. Ulkus dapat terjadi di mana saja, di seluruh tubuh, baik di area kulit yang terpapar atau di lipatan-lipatan tubuh. Pada awalnya, ulkus tidak akan terasa sakit, tetapi ketika mulai membengkak dan pecah, ia akan merasakan sakit dan rasa sakit.

Lihat Juga : 19 Cara Agar Tubuh Sehat Setip Hari

Selain itu, tubuh bo yang tumbuh di lipatan juga mengalami gesekan-gesekan, membuat mereka lebih mudah patah dan lebih menyakitkan.

Anda mungkin bertanya - Apa pemicu yang dapat menyebabkan tubuh Anda mengalami ulserasi? Karena bisul dapat tiba-tiba tumbuh tanpa gejala spesifik, bisul juga dapat muncul pada usia berapa pun. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menyebabkan bisul:

Bakteri dan bakteri
Penyebab utama bisul adalah penetrasi bakteri dan bakteri ke kulit Anda melalui rongga kulit. Bakteri ini disebut bakteri staphylococcus.

Lihat Juga : 4 Penyebab Sperma Encer

Staphylococcus memasuki kulit melalui rongga jaringan dan memaksa tubuh untuk menutup secara alami sampai akhirnya terbentuk bisul.

Bakteri ini dapat dengan mudah menyebar, terutama ketika kontak dengan kulit yang telah terinfeksi staphylococci.

Faktor kebersihan
Bakteri tidak muncul dan ingin masuk ke jaringan kulit yang higienis. Bakteri hanya tumbuh ketika tubuh Anda tidak terjaga. Terutama ketika Anda berada di luar ruangan, Anda mungkin terkena staphylococcus ketika Anda terkena debu dan alergen lainnya. Untuk menghindari situasi ini, Anda perlu melakukan hal-hal berikut:
  • Mandi teratur dengan sabun antibakteri untuk menjaga kebersihan tubuh Anda
  • Saat bekerja di area dengan banyak alergen, seperti pabrik kimia dan proyek konstruksi, gunakan produk perawatan kulit.
  • Hindari penggunaan handuk, pakaian dan barang-barang pribadi secara bergantian karena hal ini dapat mengakibatkan penyebaran bakteri stafilokokus.
  • Jika Anda dipaksa untuk melakukan kontak dengan seseorang yang menderita bisul, cuci tangan Anda sesegera mungkin atau bersihkan diri Anda.
  • Seringkali melakukan hair removal tubuh
  • Bagi mereka yang suka hobi dan sering menarik rambut ke akar, Anda harus waspada terhadap hal ini. Ini karena ketika rambut tubuh dihilangkan, pori-pori kulit direntangkan dan bakteri sangat dipromosikan ke dalam jaringan kulit tubuh manusia.

Dengan masuknya bakteri dengan mudah, infeksi bakteri, terutama Staphylococcus, lebih mungkin terjadi.

Lihat Juga : Asuhan Keperawatan Klien Hidrosepalus

Alergi
Ketika alergen kulit Anda bereaksi terhadap alergen - alergen di udara, borok meningkat. Seperti disebutkan sebelumnya, debu dan alergen lainnya dapat menyebabkan bisul pada kulit.

Ini bisa terjadi, terutama ketika Anda harus bekerja di area "akrab" yang bekerja dengan alergen seperti debu dan bahan kimia.

Produk makanan
Faktor lain yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi ulserasi adalah makanan yang Anda makan setiap hari. Jumlah protein dalam makanan yang Anda makan setiap hari terlalu tinggi - dikatakan bahwa ini mungkin salah satu penyebab ulkus tubuh Anda. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi dapat menyebabkan bisul jika dikonsumsi terlalu banyak. Makanan ini adalah:
  • Telur
  • Daging merah
  • Susu
  • Luka

Selain itu, dengan memperluas pori-pori kulit, luka di kulit juga bisa menyebabkan bisul pada kulit. Dengan cedera semacam ini, bakteri ini akan menginfeksi dan masuk ke jaringan kulit Anda sekali.

Keyword : makanan penyebab bisul, penyebab bisul di ketiak, penyebab bisul pada anak, penyebab bisul pada kemaluan, penyebab bisul di punggung, penyebab bisul di lutut, penyebab bisul di kepala, sering bisulan gejala penyakit apa

Source : Antontasik.com