Tuesday, August 8, 2017

12 Makanan Penurun Berat Badan Cepat dan Sehat

12 Makanan Penurun Berat Badan Cepat dan Sehat


Memiliki tubuh yang gemuk kadang membuat kita minder terhadap teman yang memiliki tubuh yang lebih ideal. Namun ada banyak sekali praktek diet yang membahayakan yang sering dilakukan banyak orang dan hasilnya sia-sia karena salah dalam cara diet yang dilakukan. Lebih bahaya lagi jika seseorang melakukan diet dengan cara tidak mengonsumsi makanan, sehingga tubuh menjadi lesu dan bahkan menambah buruk keadaan.

Maka artikel ini akan memberikan sebuah solusi bagi anda untuk menurunkan berat badan namun tetap bisa mengonsumsi makanan. Inilah 12 Makanan Penurun Berat Badan Cepat dan Sehat.

1. Daging yang tidak berlemak
Dengan mengonsumsi daging yang tak berlemak, maka anda bisa lebih merasakan kenyang dalam waktu yang lama dan tentunya menjauhkan anda dari kolesterol jahat.

2. Telur
Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan tentunya ini sangat baik karena bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Dengan mengonsumsi telur anda bisa tidak akan mudah untuk merasakan lapar sehingga bisa mengurangi asupan kalori hingga 400 kalori setiap harinya.

3. Jamur
Jamur adalah makanan yang sangat rendah lemak dan kalori. Maka jamur sangat cocok untuk anda yang ingin menurunkan berat badan.

4. Teh Hijau
Kandungan yang terdapat dari Teh Hijau ini sangatlah baik dikarenakan kandungan EGCG dan juga antioksidan yang terdapat dalam teh hijau mampu membakar lemak jahat dalam tubuh dengan sangat baik. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh The American Journal Of Chlinical Nutrision bahwa saat meminum teh hijau sebanyak 4 cangkir bisa membuat turun berat badan hingga 4-5 kilogram dalam jangka waktu 3 bulan. Minumlah setiap hari agar tubuh anda lebih ideal secara maksimal.

5. Jus alpukat
Jus Alpukat membuat tubuh anda menjadi gemuk hanyalah sebuah mitos. Faktanya, Jus Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh dan juga meliki serat tinggi sehingga mampu untuk membakar lemak secara maksimal. Jus Alpukat pun bisa membuat kita lebih merasakan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga anda bisa mengurangi asupan kalori.

6. Kacang almond
Kacang almond memiliki kandungan protein tinggi, kaya serat dan juga lemak jenuh, sehingga bisa mengubah makanan menjadi sumber energy. Kacang almond pun bisa membantu untuk mengurangi makanan dan juga lemak pada pencernaan.

7. Cofee (Kopi)
Minuman yang memiliki kafein berfunbgsi sebagai metabolism dalam tubuh, dan tentunya sangatlah baik karena bisa menghancurkan lemak jahat dan menjauhkan dari kolesetrol tinngi. Oleh karenanya sangat dianjurkan anda meminum kopi setiap harinya karena bisa mempercepat proses metabolism dalam tubuh.

Lihat juga : Penyakit Obesitas dan Kolesterol Anak Serta Cara Mengobatinya

8. Coklat murni
Coklat murni adalah salah satu makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Anda tidak disarankan untuk memakan coklat susu karena akan menambah berat badan.

9. Apel
Apel matang memiliki kandungan baik dan serat yang tinggi. Anda disarankan untuk memakan buah apel secara langsung karena kandungan serat yang baik bisa saja hilang pada apel yang dikonsumsi setelah diolah.

10. Yoghurt
Yoghurt sangatlah baik untuk menurunkan berat badan. Selain baik untuk pencernaan, yoghurt pun bisa mengurangi timbunan lemak diperut.

11. Jeruk
Dalam sebuah penelitian, yang dilakukan oleh para peneliti dari Scripps Clinic di Sandiego, mereka menyatakan bahwa saat orang gemuk memakan setengah jeruk sebelum makan, rata-rata berat badan mereka turun hingga 3 ½ poun dalam 12 minggu. Jus jeruk pun sangat baik karena mempunyai kandungan dan manfaat yang sama.

12. Sayur
Kombinasi dari kandungan sayur seperti protein dan serat sangat lah baik untuk membantu anda menurunkan berat badan. Sayuran yang dimaksudkan seperti brokoli, kubis dan kembangkol.

Demikian 12 Makanan Penurun Berat Badan Cepat dan Sehat. Ingat lakukan pula Olah raga, karena berat badan bisa turun dengan cara berolah raga 70% dan sisanya adalah dengan cara mengatur pola makan.

Terima Kasih.

Semoga Bermanfaat.



Keyword :